Andi Ridwan Wittiri Sosialisasi 4 Pilar

0
113

Inspiratifnews.com – Makassar, Sosialisasi empat pilar yang digelar oleh anggota DPR RI, Andi Ridwan Wittiri atau ARW di rumah aspirasi PDIP Sulsel jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Sabtu, 16 September 2016.

Pada sosialisasi ini, ARW banyak menyoroti kasus korupsi yang melibatkan pejabat negara. Selain itu, masalah terpuruknya moral bangsa juga menjadi perhatian dari anggota Banggar.

Dalam sambutannya, ARW menyatakan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu kewajiban bagi para anggota MPR RI sebagaimana amanah UU. ARW juga menjelaskan bahwa sosialisasi empat pilar meliputi Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila dan ideologi negara serta GBHN.

“Sosialisasi ini sebagai kewajiban kita selaku wakil rakyat dan juga dalam rangka menyerap asprirasi rakyat.” katanya saat sosialisasi.

ARW berharap dengan adanya sosialisasi ini maka masyarakat sebagai paham akan konstitusi negara mengerti dan tahu. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai ajang temu pemilih antar anggota DPR RI dan DPRD serta dalam rangka mensosialisasikan program kerja mereka.

ARW yang juga ketua umum PDIP Sulsel menegaskan bahwa sosialisasi harus mampu menjangkau semua lapisan masyarakat khususnya yang ada didaerah-daerah, mengingat terbatasnya anggota DPR RI dari PDIP dimana hanya terdapat dua yang melakukan sosialisasi ke daerah.

“kita masih terbatas dalam melakukan sosialisasi karena sampai saat ini hanya terdapat dua anggota yang ada di Senayan, diharapkan pada pemilu mendatang kita bisa menambah anggota lagi untuk ditempatkan di Senayan,” tuturnya.

Pada kegiatan sosialisasi empat pilar ini, selain diikuti oleh para pengurus PDIP juga dihadiri para pendukung dan masyarakat. Dari sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara bisa lebih baik lagi.(*)

Komentar Pembaca