Andi Tenri A Palallo Ditunjuk Sekda Jadi Kordinator Perlindungan Anak

0
160

Inspiratifnews.com – Makassar, Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh menunjuk Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPPA) Makassar dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel sebagai koordinator lintas sektor dalam penanganan masalah dan perlindungan anak dikota makassar.

Penegasan ini disampaikan oleh Ibrahim Saleh saat membuka rapat koorduinasi antar SKPD terkait di balaikota Rabu (8/3).
“semua dinas dan SKPD terkait harus bekerja bersama-sama untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk mewujudkan makassar kota layak anak, dan nantinya pihak dinas PPPA dan LPAsulsel yang menjadi koordinatornya,” ujarnya dihadapan para SKPD.

Dia mengakui bahwa masalah anak sangat kompleks sehingga perlu kebersamaan dalam malasalah anak, baik itu dari segi kesempatan untuk mendapatkan pendidikan,jaminan kesehatan dan beberapa kebutuhan lainnya. Karenanya dia berharap agar semua sektor bisa bekerjasama untuk melakukan perlindungan terhadap anak.

Sementara itu kepala dinas PPPA Makassar Tenri A Palalo menegaskan bahwa dinasnya sedang melakukan beberapa pemetaan terhadap beberapa masalah yang menjadi perhatian untuk perlindungan anak. “Dinas PPPA menjadi leading sektor dalam masalah anak, namun ada beberapa masalah anak yang terkait dengan instansi lain, misalnya pendidikan, kesehatan,disnaker dll,”ujarnya.

Karenanya dia berharap dirapat kordinasi bisa membuat komitmen bersama untuk bersama-sama menanggulangi masalah anak dikota makassar. “Dalam RAD 2017 sudah ada perhatian khusus terhadap masalahn PRTA termasuk isu penghapusannya,” ujarnya. Dalam rakor tersebut juga dihasilkan kesepakatan, siapa yang melakukan sesuai dengan instansi mereka. (Rilis)

Komentar Pembaca