Anggota DPR RI, Aliyah Sosialisasi KIE Kreatif

0
77

Inspiratifnews.com – Makassar, Demi Untuk Mewujudkan keluarga sejahtera di kota Makassar, Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Demokrat Dapil Sulsel I, Hj. Aliyah Mustika Ilham mengadakan acara Kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kreatif program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui media tradisional dan seni budaya kepada ibu-ibu dari kecamatan ujung tanah di Pelabuhan rakyat Paotere Kota Makassar, Sabtu (26/3/16).

Sebagai mana dikatakan Aliyah Mustika Ilham , menuturkan berbagai upaya untuk mensosialisasikan program KKBPK terus melakukan program Generasi Berencana (Genre) khususnya Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP).

Istri Walikota Makassar Periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin ini berbagi tips tersendiri yakni mengundang beberapa nasumber  agar memberikan pemahaman kepada peserta ibu-ibu yang hadir.

“Kegiatan sosialisasi untuk Ibu-ibu agar ikut KB, Kalau ibu-ibu tiap tahun melahirkan, waktunya akan habis untuk mengurus anak,” ujarnya

Menurut dia, kegiatan ini memberikan pemahaman kepada para ibu agar mengikuti dan menerapkan program KB.

“Dengan ikut KB anak cuma dua. Sehingga anak-anak lebih terurus dan waktu untuk urus hal lain akan banyak,”ungkap Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Demokrat.

“Kita harus mengetahui menggunakan alat kontrasepsi yang baik supaya kehidupan dalam rumah tangga tidak berantakan sesuai program pemerintah keluarga berencana dua anak lebih baik.”

Dikatakan, kegiatan BKKBN diharapkan menjawab persoalan yang selama ini dihadapi para ibu-ibu khusus di Makassar Sulsel. “Kita berharap kegiatan ini menjawab permasalahan yang selama ini dialami ibu-ibu dalam berumah tangga,”harapanya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri sekitar 150 ibu-ibu dari kecamatan ujung tanah. (*)

Komentar Pembaca