Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar Di Sinjai

0
67

Inspiratifnews.com, Sinjai-Selaku anggota DPR RI ,Muhammad Nasyit Umar tak hentinya untuk terus menjaga kekokohan pilar kebangsaan dengan menyelenggarakan Sosialisai Empat Pilar MPR RI (Pancasila,UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Hotel Sinjai.Kabupaten Sinjai sukawesi selatan ,kamis (25/2).

Nasyit Umar mengatakan,sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman nilai-nilai jati diri bangsa agar dapat dipahami secara utuh. “Sosialisasi tidak hanya didengar,tapi harus bisa dijiwai dan kembali disosialisasikan kepada masyarakat dan melakukanya secara berkelanjutan dan menyeluruh” jelasnya.

Menurut Nasyit, melalui kegiatan sosialisasi yang menyentuh , diharapkan seluruh masyarakat dapat swcara sadar memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapam MPR sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.

Nasyit juga menegaskan bahwa Pancasila sebagai idiologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia. Sedangkan UUD Negar Republik Indonesia tahun 1945 adalah komstitusi negara sebagai landasan kimstitusional bangsa indonesia yang menjadi hukum dasar dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Nasyit yang juga politisi Partai Demokrat ini menambahkan, perbedaan merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari dalam kehidupan bangsa indonesia yang memang multikultural dan multietnis.

Sementara wakil ketua III Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Muhammadiyah Sinjai, DR. Mochammad Nurdin, mengatakan sosialisasi empat pilar harus terus digemakan untuk menyemaikan nilai-nilai kebangsaan yang toleran dalam keberagaman bagi seluruh komponen anak bangsa. Dia menyambut baik dan menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPR RI bapak Nasyit umar di sinjai.

Komentar Pembaca