Ansar Nahkodai IPM Barru

0
46

Pemudaolahraga.com,Makassar- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Barru telah memiliki ketua umum baru.

Ansar terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) IPM Barru periode 2016-2018 melalui Musyawarah Daerah (Musyda) XII, bertema “Revitalisasi dan Rekonstruksi Gerakan Ikartan Pelajar Muhammadiyah Kab Barru yang Berkemajuan”, Minggu, 28 Februari 2016 di Perguruan Muhammadiyah Padaelo, Kec. Tanete Rilau Kab Barru.

Musyawarah yang berlangsung sehari itu menetapkan Ansar sebagai Ketua PD IPM yang baru menggantikan Munawwir Sakka. Pada awalnya, ada 4 formatur yang dipilih.

Musyda yang dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan Saparuddin Sanusi, Sekretaris Umum dan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Barru, Arham Djauhari dan Sayyid Ruslan Abdullah di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Padaelo’, Kec. Tanete Rilau Kab. Barru.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulsel, Saparuddin Sanusi, menjelaskan bahwa IPM merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang kaderisasi.

Bergerak kreatif dengan menunjukkan kader pelajar yang berkemajuan dalam hal spiritual, dalam ekonomi, keilmuan, serta eksponen pelajar.

“IPM selama ini telah menorehkan beberapa prestasi, antara lain sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) terbaik yang pernah meraih tiga kali OKP Terbaik Nasional dan dua kali ASEAN TAYO Award dalam PPI 2015 memperoleh penghargaan organisasi terbaik bidang Sosioprenuership,” ujar Saparuddin.

Atas dasar itu, Saparuddin berharap IPM di Barru benar-benar menjadi organisasi yang bisa menciptakan pemimpin-pemimpin baru, yang mandiri dan berani.(JS)

 

Komentar Pembaca