APHI Gandeng Pemuda Muhammadiyah Kembangkan Bisnis Herbal

0
271

Inspiratifnews.com – Makassar, Bisnis Herbal kian menjanjikan dan mulai menggeliat di Indonesia, hal ini membuktikan bahwa obat – obatan alami telah mendapat respon positif dan salah satu bentuk kemajuan dalam dunia kesehatan. inilah yang menjadi dasar Asosiasi Pengusaha Herbal Indonesia (APHI) melakukan sosiolisasi mengenai pemanfaatan obat – obatan herbal di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu 3/6/2016 dengan menggandeng Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Asosiasi Pengusaha Herbal Indonesia Lilis Hadi mengatakan dengan membawa budaya thibbun nabawi (pengobatan ala nabi) menjadi salah satu rujukan kesehatan masyarakat. Dari sini peran dakwah melalui dunia kesehatan bisa mengambil peran penting.

“Dari sini kita juga berharap masyarakat bisa mendapatkan herbal dengan harga terjangkau, dan untuk menjadi pengusaha herbal diperlukan pribadi amanah maka dari itu pihaknya bermitra dengan ormas – ormas islam selain sebagai salah satu syarat untuk jadi pengusaha herbal yakni muslim” jelas Lilis Hadi.

APHI juga sedang mencari ratusan calon area manager untuk mengembangkan herbal di Sulawesi – Selatan, dan akan melakukan tranining pada 23-24 Juli mendatang di Jakarta.

Olehnya itu, Kemajuan Obat – obatan herbal direspon positif oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Mahyuddin Abdullah menurutnya obat – obatan herbal telah sesuai dengan sunnah nabi, ketika ditawari kerjasama dengan APHI, pihaknya tak perlu diskusi lama untuk menggelar sosialisasi pengusaha herbal ini, ucapnya.

Sejauh ini, Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan telah melakukan kegiatan – kegiatan pemberdayaan ekonomi khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah, kami menyarankan Pimpinan dan Anggota Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan agar dapat merdeka dalam hal ekonomi dengan turut andil dalam bisnis herbal, pungkas mahyuddin. (*)

 

Komentar Pembaca