Aplikasi WhatsApp Capai 1 Milyar Pengguna

0
37

Inspiratifnews.com-Tekno Aplikasi berkirim pesan lewat smartphone milik Mark Zuckerberg WhatsApp telah mencatatkan rekor yang fantastis. Pengguna aplikasi tersebut kini menembus angka 1 Milyar

“Satu miliar orang kini telah menggunakan WhatsApp, hanya sejumlah layanan yang berhasil menghubungkan lebih dari 1 miliar orang.” ujar Zuckerberg yang di lansir media indonesia, Selasa (02/02/2016)

Pencapaian tersebut cukup luar biasa. Sebab hanya dalam kurun waktu empat bulan saja, WhatsApp mampu menambah 100 juta pengguna.

“Kini satu dari tujuh orang di dunia menggunakan WhatsApp tiap bulannya untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang dicintainya, teman maupun keluarganya,” tulis WhatsApp dalam blog resminya

Zuckerberg, Founder & CEO Facebook yang juga jadi pemilik Whatsapp setelah mengakuisisinya beberapa waktu lalu, merasa masih banyak potensi yang bisa digenjot oleh layanan messaging itu agar terus jadi nomor satu.

“Saya rasa WhatsApp akan menjadi platform text messaging global. WhatsApp punya kesempatan untuk meraih dua sampai tiga miliar orang lagi,” sebutnya ambisisus.

Target ini sangat tinggi, apalagi mengingat ada banyak aplikasi mobile messenger di luar sana,dengan berbagai upaya inovatif mereka menyaingi jumlah pengguna WhatsApp. Namun jika melihat pencapaian yang sebelumnya dinilai mustahil, kini segalanya dirasa memungkinkan.

WhatsApp diperkirakan penggunanya akan terus bertambah. Mengingat penetrasi perangkat smartphone Android terus meluas ke seluruh dunia. Pesaing terkuat yang kemungkinan saja dapat mengganggu pengaruh WhatsApp adalah WeChat dan Line dalam urusan jumlah pengguna. Pada awal tahun ini, WeChat menyampaikan layanannya digunakan 355 juta pengguna aktif. Sementara Line, data terakhir pada bulan April lalu menyebut pengguna aktifnya secara global mencapai 400. (Uc2)

Komentar Pembaca