Aplikasi WhatsApp Tambahkan Sticker Emoji Baru

0
178

Inspiratifnews-Tekno Aplikasi berkirim pesan WhatsApp kembali mengeluarkan terobosan baru yang memanjakan penggunannya. Setelah menambah limit anggota dalam grup percakapan dari 100 menjadi 256, kini aplikasi milik Mark zuckerberg ini melakukan penambahan koleksi seluruh emoji atau stiker emotikon miliknya.

Kabar gembira ini pertama kali terungkap melalui laman Android Police, yang dikutip dari The Verge, Jumat (12/2/2016). Kumpulan emoji baru ini tersedia di pembaruan WhatsApp dengan nomor versi aplikasi 2.12.441 untuk sistem operasi Android.

Contoh Sticker Emoji Terbru Whatspp

Sticker terbaru WhatsApp
Contoh Sticker Emoji Terbaru WhatsApp

 

Pembaruan ini terinspirasi oleh penambahan emoji yang sebelumnya telah dilakukan oleh Apple pada iOS 9.1. Seluruh emoji yang hanya tersedia pada iOS ini, kini juga tersedia WhatsApp.

Puluhan gambar baru ditambahkan pada halaman emoji yang disediakan WhatsApp. Penambahan emoji ini dilakukan di semua kategori baik makanan, orang, binatang, hingga obyek.

Tak hanya itu, ada juga kategori baru yang dikhususkan untuk emoji bendera, dan emoji hati dimasukkan ke dalam kategori simbol, bukan kategori orang dan wajah.

Perlu diketahui, pengguna WhatsApp yang mengunduh file mentah WhatsApp berekstensi APK dari situs web resminya sebetulnya telah memiliki akses ke emoji ini untuk beberapa waktu, tapi pembaruan ini adalah pertama kalinya kumpulan emoji tersebut digulirkan untuk tersedia bagi pengguna umum.

Sebenarnya ini adalah peluncuran yang agak lambat, sehingga Anda mungkin belum dapat menemukan pembaruan ini di Play Store.

Meskipun demikian, diperkirakan dalam beberapa hari ke depan kumpulan emoji baru ini akan tersedai. Dan jika Anda tak sabar untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunduh dan memasang file mentahnya secara manual.

WhatsApp sedang sangat berkembang. Sepekan lalu, jumlah pengguna aktifnya tercatat mencapai 1 miliar pengguna. Jumlah ini terus bertambah seiring berjalan waktu. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca