APPBI Sulselbar Benahi Tarif Toilet di Pusat Perbelanjaan

0
52

Inspiratifnews.com – Makassar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja (APPBI) Sulawesi Selatan dan Barat resmi dilantik pada hari jumat, 20 mei 2016 di Wisma Kalla Makassar.

Adapun pusat belanja yang tergabung dalam APPBI Sulselbar yaitu Mall Ratu Indah, Trans Studio Mall, Mall GTC Makassar, Karebosi Condotel, Mall Panakukang, Makassar Town Square, Secure Parking, dan Rentokill Intial.

Pusat perbelanjaan Indonesia selaku penggerak industri real estate yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, sebab income yang diperoleh lebih besar dari konvensional.

Selain itu, sektor UMKM juga diharapkan menjadi mitra yang baik APPBI Sulselbar disisi lain asosiasi ini merupakan yang pertama diindonesia timur sebagai tolak ukur pertumbuhan perekonomian.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang pengelolaan mall dipandang perlu untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas Tempat ibadah ditata dan dikelola sesuai standar demi kenyamanan pengunjung, paparnya.

Ia juga menyoroti tarif toilet yang tidak seragam dibeberapa mall, soalnya ada yang mengenakan tarif dan tidak kenakan tarif masuk toilet, begitupun dengan tarif parkir terbilang mahal, ujar Agus Arifin Nu’mang.

Berkaitan hal itu, Ketua APPBI Sulselbar yang baru dilantik Fadli R Kasim, menurutnya program kerja APPBI dalam waktu dekat akan membenahi tarif toilet di pusat perbelanjaan dan tengah mempersiapkan pasar kuliner menyambut bulan ramadhan, ujarnya.

Sementara itu, untuk program tahunan pihaknya telah mengkorelasikan dengan program pemkot makassar pada bulan oktober mendatang, pungkas Fadli. (ish)

Komentar Pembaca