Arisan Pemikiran AMM Usung Gerakan Berjamaah Perangi Begal

0
57

Inspiratifnews.com,Makassar- Angkatan Muda Muhammadiyah Sulawesi Selatan kembali mengadakan arisan pemikiran AMM yang mengusung Gerakan Berjamaah Perangi Begal di BP PAUDNI Makassar (20/3/2016)

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari KPID SulSel Dr. H. Waspada Santing, M.Si, Andi Yudha Yunus Lembaga Studi Kebijakan Publik.

Kegiatan ini juga dihadiri Front Pembela Islam Sulawesi selatan, GP Ansor SulSel, Pimpinan Wilayah Nasyiah Sulsel, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah se Sulawesi Selatan dan OKP-OKP lain

“Fonemana Begal ini terjadi karena ada pergeseran nilai-nilai sosial budaya kita, kehidupan kita saat ini lebih individualistik, tidak ada kepekaan dan kepeduliaan dengan keadaan sekitar kita” ungkap Andi Yudha saat jadi narasumber.

image

Dahulu kalau di suatu kampung ada anak nakal maka yang menegur mereka adalah siapa saja yang melihatnya, itu karena ada rasa tanggung jawab bersama tapi saat ini jangankan orang lain terkadang orang tuanya saja sudah tidak mau peduli dengan kehidupan pergaulan anak anak mereka,tambahnya.

Sedangkan Waspada Santing menegaskan bahwa “Media seharusnya netral dalam merekonstuksi berita tentang begal agar tidak terjadi penggiringan opini publik yang berlebihan” ungkapnya.

Dari dialog ini semua elemen yang hadir berkomentar dan prihatin terhadap fonemana begal yang ada di makassar dan sekitarnya yang sudah sangat mencemaskan dan membuat rasa aman masyarakat terancam dan sepakat untuk melakukan gerakan berjamaah perangi begal.(EO)

Komentar Pembaca