ASPPI Sulsel Menggelar Phinisi Tourism Expo 2017

0
18
Press Conference DPD ASPPI Sulsel di Hotel MYKO, 15/7/2017.

Inspiratifnews.com – Makassar, Sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kota Makassar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sulawesi Selatan  menggelar Phinisi Tourism Expo bertemakan “Heart of Indonesian Ocean” selama tiga hari di Hotel MYKO.

Phinisi Tourism Expo 2017, dimulai tanggal 21-23 Juli. Hotel MYKO selaku official hotel akan menggelar malam dinner bercita rasa masakan khas makassar. sebanyak 132 buyer berasal dalam dan luar negeri akan berpartisipasi pada kegiatan ini.

Pelaku ekonomi kreatif di makassar merupakan faktor penunjang dari Phinisi Tourism Expo pariwisata, hal ini didukung Pemerintah Kota Makassar guna memberdayakan kawula muda yang punya usaha kreatif.

loading...

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal membenarkan jika progres kinerja stackholder pariwisata sangat memberikan konstribusi bagi peningkatan laju ekonomi di kota Makassar.

“Potensi pariwisata bila tumbuh pesat, akan turut menjaga budaya dan kesenian di kota angging mammiri, hal – hal yang baik tentu akan selalu dijaga oleh DPD ASPPI, termasuk menjaga Sombere’na Makassar”, tutur Deng Ical.

Bisa dibayangkan, peminat wisatawan dalam negeri dan mancanegara berkunjung ke makassar meningkat. selaras dengan 137 buyer, 130 vendor, dan 29 seller yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Phinisi Tourism Expo. mereka pun dipungut bayaran sebesar Rp. 350.000,- untuk Anggota ASPPI, Rp.450.000,- untuk Buyer, dan Rp. 2juta – Rp. 2,5juta untuk Seller.

Ketua DPD ASPPI Sulsel, Muh.Anshar Asrar menjelaskan kegiatan kami yang pertama kali ini, sebagai upaya untuk mendorong kunjungan wisatawan di kota Makassar dan daerah destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan, kami berharap kegiatan ini berlangsung tiap tahun, papar Anshar. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca