Astra Motor Makassar Berdayakan Pos Kesehatan Kelurahan

0
21

Inspiratifnews.com – Makassar – Astra Motor Makassar selaku main dealer jaringan purna jual sepeda motor Honda di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon kian menggiatkan program kepedulian sosialnya ke masyarakat.

Bekerja sama dengan kelurahan Rappocini yang memang telah tergabung dengan program besaran Kampung Berseri Astra, hari ini (26/8) telah diresmikan dan pengaktifan kembali Pos Kesehatan Kelurahan (PosKesKel) di lorong 7 yang juga diberi nama Lorong Honda CBR.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh mengatakan bahwa PosKesKel yang sebelumnya sempat terbengkalai selama 2 tahun belakangan itu memang berada di lokasi strategis pertengahan kelurahan Rappocini, namun kondisi fisik bangunan tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan puskesmas lagi.

“Lokasinya strategis dan dapat bermanfaat untuk warga sekitar, makanya sayang sekali ketika dulu saya lihat kondisi bangunan yang sempat atapnya roboh, jendela pecah, lantai dan dinding juga rusak. Dari situlah kami mencoba membantu renovasi agar dapat aktif kembali sebagai Pos Kesehatan Kelurahan yang layak” ujar Denny.

Lokasi PosKesKel yang memang berada dijalan penghubung antara kelurahan Rappocini dan Pelita ini strategis karena dapat menembus langsung ke jalan Rappocini Raya maupun jalan Andi Pangeran Pettarani, sehingga dengan aktifnya kembali PosKesKel maka pelayanan kesehatan di sekitar kelurahan Rappocini dari puskesmas sudah dapat berjalan per hari ini.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Rappocini, Sultan Dg. Liwang mengatakan daerah kelurahannya kini sudah menjadi daerah yang aman dan nyaman karena warga sudah tertib dan mulai membenahi daerah bersama – sama, seperti program yang diadakan oleh Astra Motor Makassar ini yang juga membantu program yang ia buat.

“Dulunya PosKesKel ini terbengkalai dan warga memang kehilangan sosok pelayanan kesehatan terdekat, jika ada warga yang sakit kami harus membawa ke rumah sakit terdekat ataupun puskesmas yang jaraknya juga cukup jauh.

Harapannya setelah peresmian ini, warga lebih merasa aman dan nyaman tinggal Rappocini dan menjadi kelurahan panutan untuk yang lain.” Ujar Sultan setelah pemotongan pita dan tumpeng sebagai simbolis peresmian PosKesKelnya itu.

Kegiatan dan program kepedulian sosial seperti ini dikatakan Denny Teguh akan terus dicanangkan oleh Astra Motor Makassar sebagai wujud dari visi dan misi besar Astra untuk dapat bermanfaat bagi bangsa dan Negara yang juga tercantum dalam Catur Dharma Astra.

Nilai – nilai perusahaan yang ditanamkan pada seluruh perusahaan Astra Grup ini juga menjadi tanggung jawab bersama, maka dari itulah kelurahan Rappocini terpilih menjadi target program Kampung Berseri Astra. (*)

 

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca