Athirah Gelar Forum Makassar Student Creative Networks

0
38

Inspiratifnews.com,Makassar-Sekolah Athirah sebagai salah satu sekolah yang mengutamakan krearifitas siswanya mengelar forum Makassar Student Creative Networks dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, di bukit baruga Antang, Kamis (25/2/2016).

Mengusung tema pengembangan ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal, Deng Ical memberikan apresiasi dikarenakan apa yang telah dilaksanakan aecara mandiri tersebut menjadi bagian dari inovasi dan kreatifitas untuk mengeksplore kemampuan untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kota Makassar adalah kota yang mempunyai pertumbuhan ekonomi kreatif yang terbaik ke empat di indonesia, dengan adanya peran aktif dari siswa,remaja, pemuda, sebagai generasi penerus bangsa tentu mampu membawa Makassar menjadi lebih baik,” tuturnya.

Diharapkan apa yang dilakukan oleh Athirah dapat di share ke sekolah lainnya.

Sementara itu Deklarator ICCN, Irwan Ade  Saputra, yang juga selaku sekretaris KNPI Kota Makassar saat memberikan motivasi menaruh harapan agar melalui kegiatan tersebut mampu melahirkan generasi yang kreatif.  “Kami dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN) berharap MSCN (Makassar Students Creative Forum) ini menjadi embrio lahirnya wadah  komunitas kreatif di Makassar yang betul-betul menghimpun seluruh talenta dan bidang kreatifitas. Dan ini suatu terobosan dan langkah berani dari pelajar di Makassar dalam mendorong tumbuhnya daya kreatifitas yang pastinya tidak kalah dengan kota lain di Indonesia” tuturnya.

Adapun pemateri lainnya yang turut hadir yakni, Direktur Sekolah Islam Athira, Edi Sutarto, ketua KNPI kota Makassar, Arman Mannahawu, Iko Mo Music Promotor, Aan Mansyur, dan Film Maker Aditya Ahmad.(EO)

Komentar Pembaca