Awal Yang Baik, Tim Thomas Indonesia Taklukkan Maladewa 5-0

0
34

Inspiratifnews.com-Sport Tim Thomas Indonesia mengawali langkahnya di Kualifikasi Piala Thomas dengan meyakinkan. Tim ‘Merah Putih’ meraih kemenangan telak 5-0 atas Maladewa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad, India, Senin (15/2/2016), Indonesia relatif tak medapatkan kesulitan berarti untuk mengatasi perlawanan Maladewa. Lima pertandingan dimenangi pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia dengan skor meyakinkan.

Tommy mengawali kemenangan Indonesia dengan menundukkan Mohamed Ajfran Rasheed di partai pertama. Dia hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mengamankan poin pertama dengan skor 21-2, 21-6.

“Pertandingan hari ini saya pergunakan untuk menyesuaikan keadaan lapangan. Sejauh ini yang perlu diantisipasi adalah laju angin yang cukup kencang dan juga beberapa titik lampu yang berada di tengah lapangan, yang bisa membuat silau,” kata Tommy usai pertandingan kepada badmintonindonesia.org yang dilansir detiksport.

Kemenangan Tommy disusul oleh Ihsan Maulana Mustofa yang main di partai kedua. Ihsan juga menang dua game langsung atas Hussein Zayan Shaheed dengan skor 21-2, 21-8 untuk membawa Indonesia unggul 2-0.

Anthony Ginting lantas menyumbang poin ketiga untuk Indonesia. Menghadapi Rifau Hussain, Anthony juga bermain stright game dengan skor 21-4, 21-2.

Pada game keempat yang memainkan nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga menyumbang kemenangan. Pasangan terbaik indonesia itu menang 21-8, 21-15 atas Thoif Ahmed Mohamed/ Hussein Zayan Shaheed.

Tim Thomas Indonesia memastikan kemenangan 5-0 lewat Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang memainkan di partai terakhir. Menghadapi Waseem Ahmed/Rifau Hussain, Angga/Ricky unggul 21-4, 21-5 dalam waktu 15 menit.

Selanjutnya Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Thailand pada hari Selasa (16/2/2016). (uc2)

Komentar Pembaca