Aziz Kahar : GBHN Perkuat Pancasila

0
59

Inspiratifnews.com – Makassar — Universitas Negeri Makassar bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, menggelar diskusi kebangsaan MPR Goes to Campus di gedung phinisi ruang Teater, selasa (19/7/16).

Hadir sebagai narasumber Tb Sumanjaya Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR, Prof Dr Rifdan MS dari UNM, Prof Dr Kasmawati M.hum dari UNM, Dr Muh amal M.hum dan Dr Ir H Abd Aziz Kahar Musakkar selaku Anggota badan pengkajian MPR.

Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa UNM dan para dosen ini sebagai media untuk menyerap aspirasi dari perguruan tinggi untuk memberikan sumbangan pemikiran dan solusi menuju sistem ketatanegaraan Indonesia lebih baik

Prof kaswati mengatakan, Garis Besar Haluan Negara (GBHN) mesti nya dipertahankan oleh negara.

“Kalau ada GBHN akan menjadi lebih jelas. Saya salah satu yang mendukung adanya GBHN karena perencanaan pembangunan menjadi lebih fokus dan berefek positif pada masyarakat, ujarnya.

Azis Kahar Mudzakkar mengatakan Adanya GBHN ini dapat memperkuat pancasila. “Sekarang ini kan penyimpangan politik kita kan sudah marak. Apalagi munculnya antribut PKI yang sudah mengancam keutuhan bangsa, untuk itu saya memandang GBHN ini bisa memperkuat Pancasila,” ujarnya. (*)

Komentar Pembaca