Aziz Qahhar Temui Wabup Soppeng, Ini Yang Bicarakan

0
8

Inspiratifnews.com-Soppeng Calon Wakil Gubernur Sulsel Dr. Ir. Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, M. Si menyambangi rumah jabatan Wakil Bupati Soppeng Supriansah, Rabu, (6/12/2017).

Dirumah jabatan Wakil Bupati Soppeng ini Aziz Qahhar yang juga merupakn pasangan dari Nurdin Halid dan Wabup Soppeng berdiskusi terkait sumber daya yang ada di Kab. Soppeng.

“Ada dua usaha yang mesti kita dorong bersama di Kab. Soppeng ini sperti budi daya sapi dan ulat sutra, ini adalah kekuatan besar jika kita mengelolanya dengan baik” ungkap Supriansa kepada Calon Wakil Gubernur usungan Partai Golkar ini.

Aziz Qahhar pun menanggapi masukan dari Wabup Soppeng ini. Ia mengatakan bahwa alasan kenapa tagline besar NH-Aziz adalah membangun kampung dengan mendorong ekonomi kerakyatan. Karena kesenjangan dan ketimpangan ekonomi kita semakin menjauh, kasian rakyat kecil.

Dan dirinya merasa budi daya ulat sutra ini pernah menjadi andalan kita di Sulsel terkhusus di Soppeng namun perhatian pemerintah belum berkolaborasi maksimal atas upaya pelestarianya.

“Rakyat kecil yang menanam dan dia pula yang merawat akan tetapi justru mereka yang paling sedikit merasaakan manfaat dari usaha itu. Dan sperti budi daya sapi dan ulat sutra ini bisa kita dorong masyarakat untuk terus mengembangkanya” ujar Aziz Qahhar

Ia menambahkan dengan adanya ekonomi kerakyatan ini maka kesejahteraan masyrakat akan merata dan kami NH-Aziz sudah menyusun program yakni memberi pinjaman sekala kecil tanpa bunga untuk masyarakat yang mau berusaha.

Supriansa pun berharap agar kelak NH-Aziz ini ketika sudah diamanahkan menjadi pemimpin di Sulsel semoga bisa mendorong masyarakat kecil untuk mengembangkan usaha kecil menengah dan akan sangat luar biasa jika tagline ini betul betul direalisasikan. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca