Bahagia Setiap Hari

0
38

Bahagia Setiap Hari- satu*
Oleh : Imam Shamsi Ali

Kunci untuk kamu hidup berbahagia dimulai dari bagaimana anda memulai harimu setiap hari. Karena sesungguhnya hari ini ibaratnya adalah satu-satunya hari bagimu. Anda tidak mampu melakukan apa-apa tentang hari kemarin. Dan anda juga tidak tahu tentang apa yang akan terjadi di hari esok.

Tapi ketika anda terbangun di pagi hari, and bisa menyulap pikiran anda untuk melakukan yang terbaik demi kebahagiaan anda di hari itu. And tidak akan membiarkan apa yang terjadi atau yang tidak terjadi untuk menculik kebahagiaan anda dan menjadikan anda jauh dari karunia Tuhanmu.

Jangan sekali-sekali memulai harimu dengan beban hari kemarin. Jangan pernah terbebani kesalahan masa lalu anda. Tapi sebaliknya jika pernah bersalah, bergembiralah dengan rahmat dan kasih sayang Tuhan. Mintalah ampunanNya dan lanjutkan perjalanan hidup anda. Tentu dengan keyakinan penuh bahwa Allah Maha Penerima taubat dan Maha Pengampun. Dan dengan itu anda akan merasa ringan dan siap menjalani masa kini yang hebat dan masa depan yang cemerlang.

Bangunlah di setiap pagi dengan keyakinan menerima kasih sayang Tuhanmu. Mulailah harimu dengan berkata pada dirimu: “Tuhanku, saya berterima kasih karena hari ini akan menjadi hari yang menyenangkan bagiku. Saya bersyukur karena saya telah mampu membangun kedisiplinan bagi diriku, mengontrol kecenderunganku, dan saya memiliki keputusan hidup dengan naunganMu. Barangkali tidak semua telah saya lakukan di hari kemarin. Tapi hari itu telah berlalu. Hari ini saya terbangun dan akan melakukan yang terbaik”.

Temans, hidup anda bisa ditransform dan diperbaharui selama anda membiarkan inspirasi hatimu dalam bimbingan Ilahi, menunjukimu. Biarkanlah Tuhan membentuk dan memberikan penyegaran dalam berpikirmu, dan dalam kata dan karyamu. Biarkanlah Tuhan memegang jiwa anda, ikuti apa kata Tuhan melalui wahyu, maupun inspirasi jiwa sucimu. Insya Allah di manapun anda dan tantangan apapun yang ada, anda akan mampu menghadirkan kebahagiaan itu saat ini juga.(EO)

* Catatan ringan di musim dingin

Komentar Pembaca