Bahagia Setiap Hari- Tiga(3)

0
40

Bahagia setiap hari- tiga*

Oleh : Imam Shamsi Ali

“Hendaklah setiap jiwa meneropong masa depannya (melihat apa yang akan dilakukan untuk hari esok)”

Unpack your dreams (Raih cita-citamu)!

Mulailah hari anda dengan menanyakan: “apa yang anda ingin capai dalam hidup anda?”. Kalau pagi ini anda ingin menuliskan cerita indah kehidupan, apa yang ada akan tuliskan? Apakah dalam melihat hidup, anda menitik beratkan pada kegagalan hari kemarin dan keterbatasan hari ini? Melihat berbagai kegagalan, atau sekedar “survive”? Ataukah melihat hari anda sebagai hari yang akan membawamu meraih mimpi dan cita-cita agungmu?

Jika anda pernah mundur, bahkan minder, dari cita-citamu maka bangunlah semangat itu untuk merebutnya kembali hari ini. Mintalah kepada Tuhan untuk menyalakan semangat itu dalam hati dan pemikiran anda.

Masanya untuk anda membesarkan visi hidup anda. Karena Dia (Allah) akan melakukan hal yang lebih besar dan baru dalam hidup anda.

Barangkali anda pernah mengalami kesukitan dan ujian di masa lalu. Barangkali lebih berat dari apa yang anda mampu untuk menanggungnya. Tapi hari ini adalah hari baru yang segar. Masanya menguatkan keyakinan dan raih yang terbaik apa-apa yang Allah telah siapkan bagimu. Masanya untuk menjadi yang terbaik, bukan biasa-biasa saja, untuk sisa-sisa kehidupanmu.

Anda mengabdikan diri kepada yang Maha Hebat. Dan simpananNya bagimu jauh lebih besar dan bagus dari apa yang anda bayangkan. Mulailah berpikir sebagaimana Allah memikirkanmu. Berpikir besar, berpikir lagi, dan terus berpikir banyak, lebih dari biasanya.

Insya Allah hidup anda akan jauh lebih ringan dan nyaman. Bersambung!

* Catatan ringan musim dingin

Komentar Pembaca