Bahagia Tiap Hari-Dua (2)

0
37

Bahagia Tiap Hari- Dua*

“Dan tidaklah Saya menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah (kepadaKu)”.

Pertanyaan mendasar yang pertama harus anda tanyakan setiap pagi adalah kenapa saya di sini? Dan Kalau seandainya anda ingin menuliskan hal terindah tentang hidup anda, apa yang anda tuliskan?

Tanamkan dalam pikiran dan hati bahwa hidup bukan beban. Hidup adalah karunia. Dan karenanya ibadah sebagai tujuan hidup bukan beban, atau sekedar tumpukan kewajiban. Tapi karunia Tuhan serta jalan dalam menikmati hidup.

Bangkitlah di pagi hari dengan dada lapang, hati besar, serta pikiran sejuk. Bahwa hari ini adalah hari yang indah karena penuh dengan pengabdian. Dan pengabdianku adalah kenikmatan tertinggi dalam hidupku.

Di saat anda membasuh wajahmu, dengan kelembutan air di subuh hari, rasakan kelembutan kasih sayang Allah. Hayati setiap detak jantung dan  hadirkan kebesaranNya. Hadapkan wajahmu keharibaanNya, dan rasakan hembusan karuniaNya mengalir di seluruh pori-pori tubuhmu.

Sesaat kemudian tengok ke atas sana. Perhatikan senyuman mentari, seolah menyambut harimu yang ceria. Hadirkan kebesaran Tuhan dalam pikiranMu, rasakan kenikmatanNya di setiap nafasmu.

Dan awalilah hari itu dengan bisikan: “terima kasih Allah. Engkau memberikan hidup baru, yang lebih indah, lebih manis, lebih tenang, lebih bahagia”.

Lalu awali langkahmu dengan senyuman!

* Catatan ringan di musim dingin

Komentar Pembaca