Bahas Fikih Anak Dan Informasi, Muhammadiyah Sulsel Gelar Musywil Tarjih Di Palopo

0
49

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Tarjih Dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) Tarjih di Kampus STIEM/AKBID Muhammadiyah Palopo, Jum’at-Ahad 8-10 Desember 2017 akhir pekan ini.

Menurut Sekretaris Majelis Tarjih PW. Muhammadiyah Sulsel Dr. Abbas Baco Miro, Lc., MA saat di konfirmasi Inspiratifnews.com mengatakan bahwa Musywil Tarjih ini akan menjadi wadah untuk membahas persoalan-persoalan fiqh dalam islam yang akan menjadi panduan bagi warga Muhammadiyah dalam beramal.

“Untuk membahas dan memutuskan berbagai persoalan mengenai fiqih serta mengembangkan dan menyempurnakan putusan ataupun fatwa tarjih tentang tuntunan ibadah” ujarnya, Rabu (6/12/2017).

Ia menambahkan bahwa dalam Musywil Tarjih ini akan di fokuskan pada pembahasan fikih anak dan fikih informasi dan beberapa hal lain terkiat tuntunan ibadah dalam islam.

“materi bahasan Musywil tarjih yaitu fikih anak, fikih informasi serta Tuntunan Ibadah yang mencakup, Shalat Jamaah, shalat jamak dan qashar, shalat sunah Isyraq, status hukum shalat tasbih, shalat taubat, shalat hajat, shalat bulan rajab, dan shalat nisf sya’ban” pungkasnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Penguatan Spritual, Perlindungan Terhadap Anak dan Pengelolaan Informasi Digital Menuju Masyarakat Berkemajuan” ini akan dihadiri kurang lebih 200 peserta yang berasal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Sulsel, Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Pimpinan Majelis dan Lembaga PW. Muhammadiyah Sulsel serta Pimpinan Ortom Tingkat Wilayah Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca