Bahas Harmonisasi Gerakan Ummat, Muhammadiyah Sulsel Kumpulkan Ormas Islam

0
75

Inspiratifnews.com-Makassar Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan menggelar Dialog Lintas Ormas dengan mengangkat tema “Harmonisasi Gerakan Menuju Persatuan Ummat” di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM.10 Makassar, Ahad (17/9/2017).

Dalam dialog ini hadir pembicara dari berbagai Ormas Islam di Sulsel diantaranya Prof. Dr. Ambo Asse,  M. Ag (Ketua PW. Muhammadiyah Sulsel, Prof. Dr. Arfin Ahmad, MH (Sekretaris Nahdhatul Ulama Sulsel), Syaibanai Mujiono, S. Sy (Wahdah Islamiyah) dan Abd. Majid, MA (Hidayatullah).

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua Majelis Tabligh PWM Suslel Drs. Nurdin Mappa, MS yang juga penanggung jawab kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini di gagas untuk membangun harmonisasi gerakan islam menuju persatuan ummat.

“Ummat islam sudah punya sejarah panjang di Indonesia, persatuan ummat islam sudah membuktikan kekuatannya dalam berbagai momen. Mulai dari Partai Masyumi hingga aksi 212 yang baru saja terjadi kemarin” ungkap Nurdin.

Sehingga diharapkan kebersamaan ormas islam ini harus selalu berkesinambungan, agar ormas islam dapat selalu berjalan beriringan. (uc2)

Komentar Pembaca