Bahas Kepemudaan, Upel : Pemuda Harus Miliki Keterampilan

0
102

Inspiatifnews.com-Sungguminasa Hadir sebagai pembicara pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Gowa mantan sekretaris KNPI Sulsel Nasruddin Upel memaparkan tentang kondisi Kepemudaan bangsa sekarang ini.

Ia menjelaskan bahwa tantangan Kepemudaan kedepan akan jauh lebih berat dibandingkan hari ini. Karena zaman akan terus berkembang dan Pemuda dituntut untuk dapat terus menunjukkan eksistensinya.

“kita sebagai pemuda harus memiliki ketrampilan diri yang mumpuni sebagai pemuda , agar dapat bersaing dengan pemuda dari bangsa lain yang semakin mengancam” tukas upel, Rabu (28/12/2016).

Politis muda ini juga mengingatkan agar para pemuda khusunya di Kab. Gowa tidak larut dalam budaya hedonisme melanda sebagian kaum muda haari ini.

“Jangan larut dengan budaya hedonisme atau kesenangan semata, karena kita akan banyak kehilangan waktu untuk memperbaiki diri demi mengisi masa depan yang lebih cerah” ujarnya.

Semntara itu Ketua KNPI Gowa Riswan berharap agar para peserta Diklat ini dapat menjadi pemuda-pemuda hebat untuk membangun Gowa yang lebih baik kedepan.

“kita berharap setelah pelatihan ini para peserta dapat menyerap ilmu dari para pemateri dan di aplikasikan, sehingga mereka bisa menjadi pemuda hebat untuk.membangun Gowa yang lebih baik” kata Troy panggilan akrabnya

Selain Upel juga hadir sebagai pemateri ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kab. Gowa Dr. Syarifuddin Kulle, M. Pd, Akademisi Unhas Dr. Hasrul, MH serta Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra, MH. (uc2)

Komentar Pembaca