Bahas Kondusivitas Antar Ummat Beragama, Jokowi Undang Ulama Se-Jateng

1
11

Inspiratifnews.com-Jakarta Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi mengundang puluhan ulama asal Jawa Tengah (Jateng) ke Istana Merdeka. Dalam hal ini, Jokowi meminta para ulama ikut ambil bagian menjaga daerah tetap kondusif, terlebih memasuki tahun politik.

“Kami mohon agar kondusivitas di daerah kerukunan antarmasyarakat antarumat betul-betul kita jaga bersama,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Jawa Tengah akan menghadapi tahun politik mulai 2017, yang diawali dengan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Jateng 2018. Kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di tahun 2018.

loading...

“Jadi kami mohon bantuan kepada seluruh pimpinan pondok pesantren, kiai, para ulama, pimpinan ormas semuanya agar tahun politik baik tahun depan maupun tahun depannya lagi kita jaga bersama,” imbuh Jokowi.

Jokowi juga berharapa agar jangan sampai karena perhelatan politik, antartetangga tidak rukun, apalagi antarumat menjadi tidak kelihatan persaudaraannya.

“Inilah saya kira yang ingin kami sampaikan agar persaudaraan itu, baik ukhuwah Islamiyah kita, ukhuwah wathoniyah kita, betul-betul kita jaga bersama,” pungkas Jokowi.

Editor : Ana

BAGIKAN

Komentar Pembaca