Bahas Literasi Matematika, Ribuan Orang Hadiri Intersection ’17

0
117

Inspiratifnews.com-Makassar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar mengadakan kegiatan International Seminar on Mathematics Education 2017 (Intersection ’17) bertajuk “Shape Creative Generation through a Culture of Mathematics Literacy” di Ballroom Hotel Condotel Makassar, Sabtu (6/5/2017)

Kegiatan ini menghadirkan pembicara internasional dari beberapa negara yang berbeda yakni, Prof. Dr. Kees Hoogland (Belanda) Dr. Thanya Kadroon (Thailand) Dr. Abdul Halim Abdullah (Malaysia) Dr. Wanty Widjaja (Australia) dan beberapa pemateri nasional: Prof. Dr. Irwan Akib. M.Pd (Unismuh) dan Dr. Wahyudi (Direktur SEAMEO Regional Centre for QITEP In Mathematic, Indonesia)

“Ini merupakan program kerja tahunan HMJ Pendidikan Matematika. Ini kali kedua kami adakan Seminar bertaraf internasional . Kami ingin memahamkan bahwa matematika itu menyenangkan dan tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Olehnya itu kami mengangkat literasi matematika di kegiatan ini sebagai solusi bagi mereka yang masih sukar memahami matematika” Ungkap Ketua HMJ Matematika Unismuh Makassar Nur Ichsan Amin

loading...

Kegiatan ini dihadiri 1500 peserta yang terdiri dari beberapa mahasiswa asing dari berbagai negara, seperti Thailand, Polandia, Madagaskar dan Papua Nugini.

Erwin Akib selaku Dekan FKIP Unismuh sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diadakan oleh lembaga sekelas HMJ yang mampu menghadirkan pemateri seminar Internasional high class dari berbagai negara.

Selain seminar internasional, panitia penyelenggara juga mengadakan Proceding yang terbuka bagi siapa saja yang ingin mempresentasikan karya ilmiahnya. Kedepannya, Tulisan yang terpilih akan diterbitkan di Jurnal nasional dan internasional. (uc2)

Komentar Pembaca