Bahas Peran Perempuan Muda Muhammadiyah, Nasyiah Sulsel Gelar Dialog Kebangsaan

0
18

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiah (Nasyiah) Sulsel menggelar Dialog Kebangsaan dengan mengangkat tema “Refleksi Makna Hari Kesaktian Pancasila Bagi Perempuan Muda Muhammadiyah” di Gedung Serbaguna ‘Aisyiah Jl. Bawakaraeng Makassar, Sabtu, (21/10/2017).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini Suharti Novial mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka wawasan para aktivis perempuan muda Muhammadiyah tentang sejarah bangsa ini, sehingga dapat berfikir kritis serta mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi.

“kita ingin para perempuan muda Muhammadiyah mampu mewarnai degan ide-ide cemerlangnya dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada” kata Arti sapaan akrabnya.

Arti yang juga bertindak sebagai moderator dalam dialog ini menerangkan bahwa kesimpulan yang dihasilkan dalam diskusi kali ini diantaranya bahwa aktifis perempuan muda Muhammadiyah harus menjadi perempuan yang cerdas, kritis, kreatif, inovatif, mandiri agar mampu mengisi ruang-ruang yang ada, dan menjadi pencetak dan pencipta Sejarah.

Selain itu, perempuan muda Muhammadiyah juga harus senantiasa membaca, berilmu, dan mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya serta harus bisa memaknai secara mendalam 5 sila Pancasila mampu untuk mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dialog Kebangsaan ini menghadirkan beberapa narasumber utama diantaranya Alwy Rachman (Budayawan/Dosen Unhas), Dr. Ir Syaiful Saleh M. Si (Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sulsel), dan Dr. Nurhayati Azis, SE, M.Si (Ketua PW Aisyiyah Sulsel).

Selain mereka juga turut hadir narasumber Pembanding yakni Mahyuddin Abdullah, SE (Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sul Sel, Sumarni Susilawati M. Si (Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Sul Sel), Yayuk Astuti, S.Pd (Sekretaris Immawati DPD IMM Sulsel), serta Anita Shaleha (Bendum PW IPM Sul Sel).

Dialog Kebangsaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Nasyiah Sulsel yang di ikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah Nasyiah Se-Sulsel. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca