Bahas Radikalisme, KNPI Sulsel Hadirkan Romahurmuzi

0
61

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sulawesi Selatan menggelar dialog bertajuk Stadium General Pemuda dengan mengankat tema “Menangkal Paham Radikalisme di Kalangan Generasi Pemuda” dengan menghadirkan Anggota Komisi III DPR sekaligus Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir. H. Romarhurmuzy, MT di CCR Cafe Makassar, Jum’at (2/9/2016).

Ketua KNPI Sulsel Mizar Rahmatullah Roem menyampaikan bahwa dengan hadirnya Gus Romi panggilan akrabnya dapat memberi kepada generasi muda tentang faham Radikalisme.

“kita berharap kehadiran Gus Romi ini dapat memberi pengetahuan baru serta pemahaman tentang faham Radikalisme khususnya di kalangan kaum muda di Sulsel” ujar Mizar

Sementara itu Gus Romi menjelaskan bahwa faham Radikalisme tidak hanya ada di zaman sekarang tapi sudah ada sejak zaman dulu yang berlatar belakang agama.

Sehingga Gus Romi mengajak kepada kaum muda agar senangtiasa melakukan pendekatan persuasif terhadap kaum radikal yang ada di Indonesia.

“untuk menghadapi kaum radikal tidak bisa dihadapi dengan kekerasan tapi pendekatan persuasif dan dialog seperti apa yang dilakukan oleh KNPI saat ini” terangnya. (uc2)

Komentar Pembaca