Bahas Revolusi Mental Anak Bangsa, IMM Bulukumba Gelar Seminar Kebangsaan

0
41

Inspiratifnews.com-Bulukumba Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba kembali menggelar seminar kebangsaan, Ahad (10/9/2017) di Aula Kampus II STKIP Muhammadiyah Bulukumba.

Kegiatan yang mengangkat tema “Revolusi mental anak bangsa 72 tahun kemerdekaan indonesia” ini hadir puluha peserta dari STKIP Muhammadiyah Bulukumba dan Aktivis IMM serta perwakilan OSIS Se-Kab. Bulukumba.

Dihadapan mahasiwa dan pelajar perwakilan dandim 1411 bulukumba, Arfan mengatakan bahwa kita sebagai generasi harus mewaspadai setiap ancaman yang di hadapai bangsa ini.

“yang bukan hanya ancaman fisik seperti perang karena itu mudah di deteksi dan dihadapi tapi kita harus mewaspadai ancaman yang tidak terlihat ini dengan propoganda dari bangsa lain atau dengan merusak mental anak bangsa seperti kemajuan teknologi dengan penggunaannya yg tidak tepat dapat merusak mental kita anak bangsa” tutur Arfan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PM) Bulukumba sekaligus salah satu Komisioner Panwaslu Kab. Bulukumba Bakri Abu Bakar yang juga menjadi salah satu narasumber mengatakan bahwa demokrasi menjadi salah satu penentu dalam keberlangsungan bangsa, karena dari proses demokrasi ini lahir pemimpin negara,

“olehnya itu kami mengajak kepada semua elemen khususnya mahasiswa dan pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan demokarasi dengan mengawasi sehingga dengan keikut sertaan ini nanti akan lahir pemimpin yang amanah sehingga dapat membawa bangsa dalam kemajuan” papar Bakri.

Sementara itu Ketua Umum IMM Bulukumba IMMawati Evi sulviana yang ditemui usai seminar berharap dengan terselenggarakannya seminar ini ada perubahan dari sikap generasi muda yakni mahasiswa dan pelajar untuk tidak apatis lagi dengan kondisi bangsa ini.

“peran kita sebagai salah satu komponen masyarakat ikut andil mengambil peran itu sebagai wujud agen perubahan karena kemajuan suatu bagsa dapat dilihat bagaimana mental anak bangsa dalam menghadapi setiap tantangan yang ada” pungkasnya.

 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca