Bahas SS, Ini hasil Pertemuan KAHMI – POLRI

0
52

Inspiratifnews.com – Jakarta, Setelah HMI dan KAHMI melaporkan Saut Sitomorang (SS) ke kepolisian 9 mei lalu, Ketua Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI Prof.Mahfud MD menemui KAPOLRI Jend.Badrotin di Mabes Polri, Jumat (13/5). adapun hasil silatihrahmi MN Kahmi dengan Bapak Badrotin, sebagai berikut :

Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD bersama Kapolri RI Jend.Badrotin saat silatuhrahmi ke Mabes POLRI, Jumat(14/5).
Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD bersama Kapolri RI Jend.Badrotin saat silatuhrahmi ke Mabes POLRI, Jumat(13/5).

(1) Menjelaskan ke KAPOLRI bahwa pernyataan Saut Situmorang yang tidak pantas dan tidak patut diucapkan sebagai pejabat publik sangat melukai keluarga besar HMI & KAHMI.  HMI dan KAHMI telah melaporkan Saut Sitomorang ke KPK dan Mabes POLRI, POLDA, POLRESTA, POLRES. Mohon kepada pihak kepolisian untuk dapat memproses laporan tersebut sesuai peraturan perundang-undangan.

2) KAPOLRI menjelaskan bahwa POLRI akan memproses laporan tersebut sesuai aturan yang berlaku.

3) KAPOLRI berpesan jika kader HMI melakukan demonstrasi harus menjaga ketertiban umum, tidak merusak fasilitas umum, menjaga moral sebagai kader HMI yang menjadi teladan buat generasi masa depan. Polisi akan membantu hal itu sesuai tugas.

4) HMI, KAHMI, POLRI terus menjaga keutuhan NKRI dan tetap mempertahankan pelarangan penyebaran ideologi Komunisme / Marxisme/Leninisme dan organisasi PKI, sesuai Tap MPRS No. XXV/1965.

Hasil dari 4 point kesepakatan ini, kemudian kedua belah pihak mengawal dan memproses hukum laporan tersebut. (ish)

Komentar Pembaca