Bakorluh Sulsel Berhasil Antar Petani Juara Nasional

0
88

Inspiratifnews.com-Makassar, Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sulawesi Selatan berhasil dalam melakukan pendampingan, sehingga sejumlah petani tambak yang tergabung dalam Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Andalan Sejahtera I Kota Makassar, mampu merebut Juara I Lomba Gempita Kelompok Kelautan dan Perikanan Nasional Tahun 2015.

Bakorluh Sulsel -2 -- juara Final Gempita Nasional 2015
Kepala Sekretariat Bakorluh Sulsel, Firdaus Hasan (keempat dari kiri) foto bersama petani tambak dari Pokdakan Andalan Sejahtera I Kota Makassar, di Sekretariat Bakorluh Sulsel, Jalan Ratulangi, Makassar Rabu, 6 Januari 2016.

Pengakuan atas keberhasilan sekaligus ungkapan rasa terima kasih diungkapkan Ketua Pokdakan Andalan Sejahtera I Kota Makassar, Muslimin SSos, kepada Kepala Sekretariat Bakorluh Sulsel, Firdaus Hasan, di Sekretariat Bakorluh Sulsel, Jalan Ratulangi, Makassar, Rabu, 6 Januari 2016.

“Kami sangat berterimasih karena berkat bantuan dan bimbingan dari Kepala Bakorluh Sulsel dan para staf, sehingga kami berhasil menjadi juara tingkat Provinsi Sulsel, kemudian juara Tingkat Wilayah III (Indonesia Bagian Timur, red), dan akhirnya juara pertama tingkat nasional dalam Lomba Gempita yang dilaksanakan Kementerian Kelautan dan Perikanan pada 18 Desember 2015,” tutur Muslimin yang didampingi Sekretaris Yahya Nappa, dan anggota H Dorahman, serta penyuluh dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar, Selmi.

Alumni prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unhas itu mengungkapkan bahwa Kepala Bakorluh Sulsel dan para staf, serta penyuluh yang mendampingi, selain membantu dari segi fasilitas dan bimbingan teknis dalam mengikuti lomba, juga sangat membantu dari segi penyiapan mental dalam menghadapi lomba.“Kami menyiapkan diri sebaik-mungkin, tetapi sama sekali tidak punya beban saat berlomba,” ungkap Muslimin.

Kepala Bakorluh Sulsel, Firdaus Hasan, yang didampingi Supriono (Kabid Kelembagaan dan Pembinaan Petani), Asninda (Kasubbid Pembinaan Kelembagaan Petani), dan Rachmadi Azis (Fungsional Penyuluh Perikanan), juga menyampaikan rasa salut dan terima kasihnya atas perjuangan dan kegigihan Muslimin cs dalam mengikuti lomba sehingga akhirnya keluar sebagai juara nasional.
“Kami juga berterimakasih, karena inilah untuk pertama kalinya Sulsel berhasil keluar sebagai juara pertama Lomba Gempita Kelompok Kelautan dan Perikanan Tingkat Nasional. Dalam dua kali lomba sebelumnya (tahun 2013 dan tahun 2014), wakil Sulsel hanya menempati juara ketiga,” papar Firdaus.

Citizen Reporter : Asnawin Aminuddin/pedomankarya.co.id

Komentar Pembaca