Bakornas Lapmi HMI : Jaga Independensi Fungsi Pers

0
96

Inspiratifnews.com – Jakarta, Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pers Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (BAKORNAS LAPMI PB HMI) menegaskan siap menjaga independensi dalam menjalankan fungsi pers sebagai media edukasi, informasi dan memperkuat fungsi kontrol.

Direktur Umum Lapmi PB HMI Muhammad Shofa berjanji akan merangkul setiap kader HMI yang memiliki kemampuan menulis, design, fotografi dan siap menjadi wadah bagi kader–kader HMI untuk mengembangkan skill dan kemampuan dirinya.

“Pengangkatan tema “We Need Journalism Not Journalist” di momentum pelantikan kemarin dikarenakan kegelisahan kami dalam melihat perkembangan pers saat ini yang cenderung menjadi alat bagi kepentingan satu kelompok atau golongan,” ujar Shofa, Minggu (17/4).

Menurutnya, selama ini pers selalu dikaitkan dengan kepentingan orang-orang tertentu yang juga berduit sehingga memperburuk pandangan masyarakat terhadap citra pers.

“Pers dijadikan alat untuk memperburuk citra seseorang serta membuat masyarakat terbelah menjadi dua kubu yang saling berhadap-hadapan. Pemberitaan tak jarang mengingkari prinsip-prinsip jurnalistik,” tegasnya.

Apalagi di saat ini, lanjut dia, saat banjir informasi begitu mewabah, masyarakat tergiring untuk menyebarkan informasi-informasi palsu yang tak sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalistik.

“Lapmi akan selalu bersinergi dengan pihak manapun demi kepentingan umat dan bangsa,” tandasnya. (ish)

Komentar Pembaca