Bangga, Aisyiyah miliki TK Aba di Kairo

0
103
Inspiratifnews.com – Cairo, Pada 21 Maret 2016, setibanya di Cairo International Airport pada senin pagi, rombongan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Bapak Dr. H. Haidar Natsir, M.Si, dan Ketua Umum PP Aisyiyah, Dra. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, MM. M.Si., mengunjungi TK ABA Kairo sekaligus Markas PCI Muhammadiyah Mesir di Distrik 10, Madinat Nasr pada pukul 02.00 CLT.
Rombongan yang terdiri dari Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP., selaku mantan Rektor UMM, dan Prof. Dr. Bambang Setiaji selaku Rektor UMS dan juga Ibu Dra Hj Siti ‘Aisyah M.Ag, disambut oleh para kader dan simpatisan Muhammadiyah yang berada di Mesir. Tak ketinggalan juga beberapa wali murid dan murid TK ABA juga hadir dalam acara ramah tamah tersebut.
Kunjungan ini begitu penting mengingat TK ABA adalah TK pertama yang didirikan oleh warga Indonesia di luar negeri pada tahun 2009 lalu. Saat ini TK ABA mempunyai siswa sekitar 32 anak. Kehadiran TK ABA terasa sangat dibutuhkan karena merupakan solusi pendidikan tingkat kanak-kanak bagi para warga Indonesia di Mesir.
“Saya merasa bangga pada PCI Aisyah dan tidak membayangkan jika di Mesir bisa ada TK dan PAUD dengan sistem sama seperti di Indonesia.” Ungkap Ibu Siti Noordjannah dalam sambutannya. (ish/sp)

Komentar Pembaca