Bangun Jiwa Kepemimpinan, SMK 7 Makassar Gelar LKO

0
132

Inspiratifnews.com-Makassar OSIS SMK Neg. 7 Makassar bersama dengan Kelas Inspiratif melaksanakan Latihan Kepemimpinan Osis (LKO). Agenda tersebut berlangsung pada tanggal 26 – 27 November 2016 bertempat di Benteng Somba Opu Rumah Adat Bulukumba.

Latihan Kepemimpinan ini bertujuan agar para pengurus dan anggota OSIS dapat memahami dasar-dasar kepemimpinan dan mekanisme dalam menjalankan agenda atau program OSIS. Selain itu, Latihan Kepemimpinan Osis juga dimaksudkan untuk membangun ukhuwah dan rasa persaudaraan.

“Kami berharap melalui Latihan Kepemimpinan Osis (LKO) yang dilaksanakan, bisa terjalin rasa solidaritas dan kekompakan agar nantinya OSIS dapat menjalankan program dengan maksimal” ungkap Ketua OSIS SMK Negeri 7 Makassar Rusdi Maulana kepada Isnpiratifnews.com, Ahad (27/11/2016).

Selain itu, Guru SMK Neg. 7 Makassar Koko Anugrah Yusuf S.Pd.I yang menyempatkan hadir di Benteng Somba Opu memberi apresiasi terhadap kegiatan karena dapat berdampak positif bagi Siswa

“Latihan Kepemimpinan Osis (LKO), adalah Aktivitas yang produktif untuk melatih skill leadership siswa. Hal tersebut tentu sangat positif dalam membangun kepercayaan diri dan karakter yang baik bagi siswa” ujar Koko

Harapan dari terlaksananya Latihan Kepemimpinan ini, adalah agar pengurus dan anggota OSIS dapat menjadi teladan dan contoh bagi siswa yang lain, Serta dapat menjaga dan mengharumkan nama SMK Neg. 7 Makassar di Kota Makassar sampai di kanca Nasional.

Pada kegiatan ini peserta diberikan Materi dan paket games dengan muatan kepemimpinan, hal ini untuk mengasah jiwa-jiwa kepemimpinan para siswa nantinya. (uc2)

Komentar Pembaca