Bangun Markaz Dakwah, Ini Penjelasan Ketua PDM Makassar

0
121

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar bergerak cepat,  dalam waktu dekat ini akan membebaskan lahan di kawasan antang Manggala seluas 2 Hektar. Rencananya lahan tersebut akan dijadikan Markaz Dakwah dan Pusat Kegiatan Muhammadiyah Makassar.

Ketua PDM Kota Makassar Nurdin Massi mengatakan, bahwa tantangan dakwah saat ini sangat kompleks sehingga perlu persiapan yang matang untuk membangun kekuatan dakwah dalam segala aspek salah satunya adalah lahan yang representatif untuk dijadikan pusat kegiatan organisasi yang dilengkapi dengan fasilitas sekolah, masjid, pusdiklat dan lapangan sholat id.

“Ini sebagai langkah untuk memperluas dakwah Muhammadiyah makanya kami opimisi kedepannya akan membangun pusat dakwah ini,”kata Nurdin Massi saat dikonfirmasi, Sabtu (4/2/2017).

Ia menambahkan bahwa meskipun telah memiliki lapangan Sholat Id dan Masjid yang memadai di kawasan parangloe Jalan Ir. Sutami namun kebutuhan warga Muhammadiyah terkhusus di kawasan selatan kota Makassar juga dirasa sangat penting karna suasana kota sangat berbeda dengan dahulu, akses kota yang sangat padat sulit dijangkau dalam waktu singkat.

“Makanya kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar mengajak kepada pengurus, warga dan simpatisan untuk bersedia berwakaf dalam rangka pembebasan lahan dakwah tersebut semoga menjadi amal jariyah dan tabungan di akhirat kelak melalui program mulia ini,”tambahnya.

Diketahui, bahwa informasi harga tanah yang ingin dibebaskan Rp.250.000 permeter sehingga dibutuhkan dana kurang lebih senilai 5 Milyar khusus pembebasan lahan saja dan juga Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal disaapa Deng Ical telah berpartsipasi telah membebaskan 200 meter.

Komentar Pembaca