Bangun Nipah Mall, Solihin JK : Ini Nama Kampung Hadji Kalla

0
583

Inspiratifnews.com – Makassar, Setelah sukses dengan Mall Ratu Indah yang telah beroperasi 16 tahun lalu, PT.Kalla Inti Karsa kembali mengulang kesuksesan dengan membangun satu bangunan mixed use di makassar yakni Nipah Mall dan Office Building.

Nantinya, Pusat Perbelanjaan yang dikelola Kalla Property ini dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 3,5 Ha. Pada proses Topping-Off Ceromony, Jumat 21 Oktober adalah rangkaian HUT Kalla Group ke 64.

Rencananya, Nipah Mall bakal diisi oleh tenant – tenant dari brand lokal hingga brand international seperti Hero Premium, Supermarket, Cinema XXI, Fun World, Kalla Automotive Showroom, Gastro Eatery, MAP Group, Delami Brands, Fossil, Optik, Food dan Beverages serta fashion – fashion ternama dunia.

Nipah Mall, ditargetkan soft opening di bulan mei mendatang. Kata Solihin Jusuf Kalla, nama Nipah berasal dari hutan nipah yang terletak disekitar area pembangunan Nipah Mall sehingga kami memang konsep mall ini sebagai Green Building Council dan hanya satu – satunya perusahaan di Indonesia mengikuti “Asia Pasific Leadership in Green Building Awards 2016”, imbuh solihin sebagai Direktur Utama PT.Kalla Inti Karsa.

Selain itu, Kata Solihin, Nipah Shopping Mall tawarkan konsep outdoor dan indoor. bangunan 6 lantai khususnya pusat perbelanjaan dan bangunan 10 lantai khusus perkantoran dengan tama ramah lingkungan. Nipah Mall merupakan persembahan Kalla Group ke 64 tahun dan mengenang almarhum Hadji Kalla bapak Yusuf Kalla yang juga terlahir dan dibesarkan dari kampung Nipah di Kabupaten Bone, tutur solihin.

Film Athirah yang tayang dibioskop Indonesia adalah nama dan kisah ibunda Yusuf Kalla, film karya sineas makassar ini diambil setelah Yusuf Kalla sukses membangun komplek perguruan islam juga bernama Athirah guna melahirkan generasi islam berkemajuan.

Nampak hadir, Imelda Yusuf Kalla, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota, Danny Pomanto dan Syamsu Rizal, Devo Khadafi, Rektor Universitas Muslim Indonesia pada kegiatan seremonial topping – off Nipah Mall dan Office Building yang ditandai pelepasan balon, proses topping – off sempat tertunda diluncurkan angin kencang dan curah hujan yang tinggi. (*)

Komentar Pembaca