Bayi Debora Meninggal, Pihak Rumah Sakit Dikritik Dinas Kesehatan

0
16

Inspiratifnews.com, Jakarta Barat – Tiara Debora Simanjorang seorang bayi di Jakarta Barat meninggal karena diduga tak mendapat perawatan layak dari pihak rumah sakit karena kurangnya biaya. Hal tersebut menjadi sorotan publik mengingat usia sang bayi yang baru menginjak empat bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas Purnomorini menyayangkan lambatnya penanganan RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat terhadap bayi Debora.

Untuk itu, dia mengatakan, Dinas Kesehatan akan meminta penjelasan dari RS Mitra Keluarga Kalideres terkait kasus ini. Weningtyas menuturkan, soal permintaan uang muka untuk penanganan bayi Debora sebesar Rp19 jutaan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat juga sudah meminta penjelasan.

“Yang Rp5 juta sebagai uang muka dari orang tua bayi tersebut sedang dibuat klarifikasi,” kata Weningtyas.

Menurut informasi yang diterima Weningtyas, bayi Debora saat datang ke RS tersebut ternyata sudah dalam keadaan kritis.

“Secara medis, anak usia empat bulan dengan berat tiga kilogram, itu beratnya seperti bayi baru lahir. Jadi memang datang dengan kondisi sudah kritis,” ujur9nya.

Namun, terkait tindakan rumah sakit tersebut, dia menyayangkan RS Mitra Keluarga Kalideres tidak mendahulukan keselamatan Debora.

“Kenapa tidak ditolong dulu, masak karena cuma uang. Jadi nanti kami lihat klarifikasinya dulu, betul seperti itu atau bagaimana kejadiannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kusmedi Priharto, belum memberikan keterangan samasekali.(SA)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca