Baznas Enrekang Berikan Bantuan Buat Siswa Yang Lolos Di Sekolah Islam Athirah Bone

0
55

Inspiratifnews.com-Enrekang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang memberikan Bantuan kepada sisiwa yang lulus sekolah di Sekolah Islam Athira Bone, dari 150 orang yang mengikuti tes seleksi sebanyak sebelas orang yang dinyatakan lulus. Penyerahan Bantuan Operasional tersebut dilaksanakan di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Enrekang baru baru ini, Kamis (06/07/2017).

Kesebelas orang tersebut diantaranya enam orang untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan lima orang untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk siswa tingkkat SD mereka diantaranya adalah Alibar Az Zahir dari SDN 37 Tungka, Alif Fahmi Irmawan dari SDN 113 Pana, Muhammad Fachry dari SDN 112 Belajen, Misra dari SDN 148 Pamolongan dan Nur Padika dari SDN 113 Pana.

Sementara itu untuk tingkat Sekolah Menegah Pertama mereka yang lulus diantaranya adalah Mutiara Jumruddin dari SMPN 1 Alla, Ilma dari SMPN 2 Alla, Nur Aisyah dari SMPN 2 Enrekang, dan Hasnawi dari SMPN 3 Anggeraja bantuan tersebut diterima langsung oleh siswa-siswi yang dinyatakan lolos di sekolah Islam Athira Bone.

Salah Satu Orang Tua Siswa yang ditemui Kontributor Inspiratifnews Asman mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia akan menggunakan bantuan tersebut untuk keperluan selama menempuh pendidikan di sana.

“kami sangat bersyukur dengan adanya pemberian bantuan ini, dan insya allah akan kami gunakan untuk melengkapi kebutuhan selama menempuh pendidikan disana nantinya, dan kami juga memberikan apresiasi kepada Baznas karena mau membantu untuk memfasilitasi dalam kegiatan sekolah putra-putri kami” katanya

Sementata itu Komisioner Baznas Enrekang Baharuddin mengatakan Baznas enrekang sebagai lembaga pemerintah akan terus melakuakn peningkatan Sumber Daya Manusia di enrekang khsusnya bidang keagamaan.

“kedepan kami dalam hal ini Baznas Enrekang akan terus melakukan kerjasama dengan lembaga sekolah guna peningkatan sumber daya manusia khususnya di Bidang keagamaan terus melakukan pembinaan karena saat ini kami melihat bahwa ummat islam kekeurangan Da’i, kedepan kami juga akan terus melakukan pembinaan untuk mencetak kader bangsa khususnya di bidang keagmaan tersebut” terangnya. (uc2)

Komentar Pembaca