Begini Pendapat Aurellia Engelsberger Tentang Kartini

0
160

Inspiratifnews.com – Tuban, Sekolah Muhammadiyah memperingati hari Kartini pada hari ini (red-21April). Selain kegiatan konvensional parade busana, SMP Muhammadiyah 1 Tuban juga menggelar English Public Speaking. Mengambil tema A Brief History of Struggle RA Kartini, sekolah menghadirkan native speaker dari Jerman, Aurellia Engelsberger.

Dalam ceramahnya Bahasa Inggris, Miss Aurellia menyatakan bahwa Kartini adalah wanita kuat yang harus diteladani oleh para siswa. Karena itu, sangat pantas jika bangsa Indonesia memperingatinya dalam setiap tahun.

Meski demikian, Aurellia juga bangga pada perjuangan Kartini dan menghimbau, bahwa memperingati Hari Kartini sudah tentu tidak sekedar meniru aksesoris pahlawan nasional ini. “Merayakan hari Kartini jangan meniru kostumnya saja, tetapi tirulah semangat dan spirit perjuangannya.”

Selain siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 Tuban, turut hadir para siswa SD dan MI Muhammadiyah se-kota Tuban. Sebelum acara dimulai, para peserta juga disuguhi oleh berbagai penampilan dari para siswa yang berprestasi.

“English Public Speaking yang menghadirkan miss Aurellia dari Jerman bercerita tentang sejarah Kartini dalam Bahasa Inggris adalah puncak acara Kartinian di sekolah kami,” begitu kata Kepala SMPM 1 Tuban, Miftakhul Khoir. (*)

Komentar Pembaca