Belajar Teater Kaltim Mengawali Festival Kalamonolog

0
34

Inspiratifnews.com – Makassar, Delapan aktor-aktor muda akan unjuk diri di atas panggung festival Kalamonolog 8 yang akan digelar, Jumat, 16 September 2016, di gedung Kesenian Societet de Harmonie, jalan Ribura’ne Makassar.

Malam tadi, kedua peserta Festival Kala Monolog tampil memukau, yang diawali dari pementasan Ade Firman “Ziarah” dari Belajar Teater Kalimantan Timur, kemudian pementasan Amrullah Saleh dari Teater Hijau “Suatu Ketika” Karya Irwan AR.

Menurut Ade Firman, Festival Kalamonolog ini sungguh luar biasa, kami peserta dari kalimantan timur senang dan bangga bisa mengikuti festival ini dimakassar, paparnya seusai mengawali pertunjukan, 16 september 2016.

Festival yang akan berlangsung selama tiga hari 16-18 September ini setiap harinya berisi tiga pertunjukan dimulai dari pukul 19.00 hingga 23.00 wita. Penonton cukup membeli tiket di lokasi, seharga Rp15.000 per orang tiap malamnya.

Dan beberapa naskah lainnya yang akan dimainkan para aktor. Sejak tahun lalu para aktor pun memainkan naskah dari sastrawan dan teaterawan Sulsel yang diminta khusus membuat naskah mengingat minimnya naskah monolog mutakhir di Indonesia dan untuk kepentingan Kala Monolog.

Seperti Yudhistira Sukatanya, Bahar Merdhu, Luna Vidya, Hasymi Ibrahim dan Irwan. AR,  Aslan Abidin, Prusdianto Djalil, dan Dewi Mudijiwa.(*)

Komentar Pembaca