Bella Agus SB Bina Semangat Generasi Muda

0
128

Inspiratifnews.com – Maros – Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wirabuana menggelar kegiatan Perkemahan Gerakan Pramuka atau PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu), Kegiatan Persami ini di ikuti oleh siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK Kartika se Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wirabuana, kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Water Park Bantimurung Kabupaten Maros pada hari Jum’at 28 Oktober 2016, dibuka oleh Ny. Bella Agus SB yang bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Selain itu, kegiatan perkemahan ini juga merupakan sarana pembinaan yang lebih mengarah pada upaya pembinaan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber Bhineka Tunggal Ika.

Pembekalan yang diberikan merupakan kegiatan yang bersifat aktif, kreatif dan edukatif serta pembinaan karakter guna mewujudkan kader generasi muda yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia, terampil, mandiri, penuh karya serta memiliki semangat untuk mendharma baktikan diri sehingga kelak dapat menjadi patriot bangsa, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI, termasuk dalam hal mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Hal ini sejalan dengan tema Persami kali ini yaitu : “Semangat, Mandiri, Disiplin, Penuh Karya, Satyaku kudharmakan Dharmaku kubaktikan”. Tema yang diangkat tersebut, tercermin dalam visi gerakan Pramuka itu sendiri yaitu “mewujudkan manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur dan menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila serta setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Itulah yang mendasari sehingga Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Wirabuana memprogramkan Persami, karena kegiatan seperti ini merupakan media yang sangat efektif untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda sehingga memiliki sikap disiplin, kreatif, mandiri sehingga memiliki keteladanan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. (*)

Komentar Pembaca