Bentuk Sekolah Kesahatan, DPP IMM Kunjungi Peraktisi Kesahatan Sulsel

0
134

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melalui Lembaga Kesehatan dan Lingkungan Hidup, mengunjungi beberapa praktisi kesahatan di sulsel, (Jum’at, 8/1/2016).

Hal ini dilakukan dalam rangka rencana kegiatan Sekolah Kader Kesehatan IMM yang akan di laksanakan 29-30 Januari 2016 di Hotel Marine Makassar.

Salah satu yang di kunjungi adalah dr. Furqan Naiem, M. Sc yang merupakan praktisi Kesehatan Unhas yang juga menjabat sebagai Ketua MPKU Muhammadiyah Sulsel mengatakan¬†” program ini perlu ada output untuk kader kesehatan di masa yang akan datang, saya dukung program ini kalau perlu kita minta rekomendasi dengan Majelis DIKTI Muhammadiyah untuk memperkuat ke PTM nya agar bisa mengutus delegasi untuk peserta dalam program ini”, ungkapnya saat ditemui di ruang K3 FKM UNHAS.

Sebelumnya DPP IMM juga telah mengunjungi  Direktur ATRO Muhammadiyah Makassar dr. Rusman Achmad serta BNN Sulsel, yang pada dasarnya mereka memberikan apresiasi sebesar-sebesarnya terhadap kegiatan ini serta siap membantu dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

Sementara itu dari Lembaga Kesehatan dan Lingkungan Hidup DPP IMM A Muh Rifqi Ismulail S.Ked “mengatakan bahwa silaturrahim ini sangat bermanfaat untuk kader kesehatan dan diharapkan program ini kita bisa terapkan di DPD IMM Sulsel melalui departemen sosial pemberdayaan masyarakat sehingga bisa mencakup ke daerah”.

Pada kegiatan ini DPP IMM menggandeng PIKOM IMM Fak. Kedokteran Unismuh Makassar sebagai mitra kerjasama sekaligus akan membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini nantinya.(Uc2)

Komentar Pembaca