Berbagi dengan Anak Yatim, Lazismuh Gowa Gelar Buka Bareng

0
108

Inspiratifnews.com-Gowa Lembaga Amal, Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kab. Gowa melaksanakan kegiatan perdananya di Bulan Ramadhan dengan menggelar Buka Puasa bersama Anak Yatim bertajuk Buka Bareng Yatim yang merupakan salah satu program unggulan di bulan Ramadhan 1437 H, Jum’at (17/6/2016) 

Buka Bareng Yatim sebagai kegiatan perdana ini dilaksanakan di Panti Asuhan Amrullah Limbung yang berada di bawah asuhan PC. Aisyiyah Limbung yang di pimpin oleh Hj. Rohani Dg. Rampu. 

Ketua Lazismu Kab. Gowa, Muhammad Asri, ST menyampaikan visi misi Lazismu Kab. Gowa yakni menjadikan Lazismu sebagai lembaga amil zakat, infaq dan shadaqah yang terpercaya.

“Lazismu Kab. Gowa memilki visi untuk menjadi lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah yang terpercaya, sehingga kegiatan ini menjadi titik awal menuju hal tersebut” Ungkapnya

Ia menambahkan bahwa Ada empat program unggulan di bulan ramadhan ini yaitu Buka Bareng Yatim, Ta’jil On The Road (bagi-bagi takjil gratis bagi anak jalanan, pengemis, tukang becak, dll), Bazar Murah Fisabilillah dan Kado Lebaran untuk fakir miskin, anak yatim, dan jompo.

Diharapakan ini menjadi langkah yang penuh berkah dengan menjadikan panti asuhan sebagai sasaran pertama dan semoga pada kegiatan selanjutnya senantiasa bernilai ibadah.

“Kita berharap langkah ini dapat berberkah dan dapat berkelanjutan dengan kegiatan-kegiatan yang lain” katanya

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Gowa Muslim B, S.Pd, H.Nurdin.Johasang M.Pd.I selaku Koordinator Lazismu, Majelis Kesejahteraan Sosial PD Aisyiyah Kab. Gowa, Ketua dan pengurus harian Lazismu Kab. Gowa, PC Muhammadiyah Limbung, PC Aisyiyah Limbung serta pengurus Panti Asuhan Amrullah Limbung.

Kegiatan ini di akhiri dengan pembagian paket pendidikan kepada 60 anak binaan Panti Asuhan Amrullah Limbung dan buka puasa bersama dan secara keseluruhan kegiatan Buka Bareng Yatim ini berjalan dengan lancar. (uc2)

Komentar Pembaca