Beri Dukungan Moril, Alumni IMM Bulukumba : Kami Percaya Amien Rais

0
94

Inspiratifnews.com-Bulukumba Sejumlah Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM) Kab. Bulukumba menggelar silaturahim sekaligus buka puasa bersama di Pelataran Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu (3/6/2017). Pertemuan tersebut juga dalam rangka  memberikan dukungan moril atas isu yang menimpa Tokoh penggerak  Reformasi Amien Rais yang akhir-akhir ini disebut menerima aliran dana korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Kementrian Kesehatan.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais tersebut dituduh  menerima transfer dana hingga Rp 600 juta dari pengadaan Alkes untuk mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) 2005 pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Muh. Ashar selaku Sekbid Hikmah DPD IMM Sulsel sangat menyayangkan sikap dari Jaksa KPK yang terkesan sangat tendensius. Ashar menilai hal ini sebagai upaya kriminalisasi, mengingat Amien Rais adalah tokoh yang sangat gencar melakukan kritik bagi rezim berkuasa saat ini. Beliau juga adalah tokoh yang aktif turun melakukan aksi demonstrasi bela Islam sehingga jelas saat ini banyak pihak yang mencoba untuk menyerang beliau, termasuk isu dugaan korupsi yang di alamatkan padanya.

“Kami selaku Kader IMM sangat percaya bahwa beliau tidak melakukan hal tersebut, kami juga meminta beliau untuk tetap kuat dan tegar dalam menyelesaikan kasus ini, Kebenaran pasti akan menemukan jalannya, untuk Langkah selanjutnya sebagai dulungan kepada beliau, saat ini kami menunggu arahan dari Pimpinan pusat” tutur Ashar.

Dalam kegiatan ini nampak hadir beberapa  petinggi dan Alumni IMM Bulukumba dari lintas generasi yaitu Ali-Imran (Ketum IMM 2000-2003), Asdar, S.Pd M.Pd (Waka III di STKIP Muhammadiyah Bulukumba), Bakri Abu Bakar (Ketum IMM 2005-2007) yang saat ini menjabat ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba, Irfan (Ketum IMM 2007-2008), Muh. Ashar (Ketum IMM 2014-2016) yang juga saat ini menjabat sekbid Hikmah DPD IMM sulsel, serta turut hadir beberapa alumni dari berbagai lintas profesi.

Komentar Pembaca