Besok, 5000 Maba Unismuh Ikuti Pesanmaba

0
159

Inspiratifnews.com-Makassar Sebanyak kurang lebih 5000 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Pesantren Mahasiswa Baru (Pesanmaba) yang akan dimulai besok, Ahad (26/8/2016).

Kegiatan Pesanmaba yang berlangsung selama 3 hari ini merupakan pengenalan awal kampus Unismuh terhadap para Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan lulus pada tahapan seleksi sebelumnya.

Berdasarkan data yang di dapatkan inspiratifnews.com tahun ini Unismuh Makassar telah menyeleksi 14300 calon Mahasiswa dan yang dinyatakan lulus sebanyak 5750 orang.

“Peserta Pesanmaba yg akan ikut besok sebanyak 4600 orang yakni mereka yg daftar ulang dari 5750 yg lulus tes dari 14300 calon maba yang mendaftar tahun 2016/2017” ungkap Kepala UPT Penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar Dahlan Lamabawa, S. Ag., M. Ag., Sabtu (27/8/2016).

Dahlan menjelaskan bahwa kegiatan pesanmaba ini sudah menjadi rutinitas bagi Unismuh dalam menyambut kedatangan Mahasiswa Baru di Kampus biru tersebut.

Sementara itu untuk persiapan pelaksanaan pesanmaba panitia sudah menyiapkan segala kelengkapan dan persoalan teknis yang di butuhkan pada kegiatan tersebut.

“Panitia sudah menyiapkan perlengkapan pesantren berupa Majalah Al Manaar edisi khusus dengan sajian utama Panduan dan Tatib Pesanmaba, literatur kajian terdiri dari HPT & PHI, Al Qur’an trjemahan edisi khusus Unismuh Makassar” tambah Dahlan

Selain itu personil pendukung dalam pelaksanaan pesanmaba juga sudah disiapakan yang merupakan unsur Mahasiswa sebnyak 500 orang serta dosen sebanyak 100 orang yang mana mereka nantinya akan mendampingi peserta pesanmaba selama kegiatan berlangsung.

Pada acara kegiatan ini akan diisi dengan Pengenalan sejarah Muhammadiyah dan Sejarah Unismuh, Pengenalan prosedur akademik, Profil dan Prestasi Lembaga Mahasiswa, Bimbingan Tharah & Shalat, Mengaji, Serta penanaman paham agama dalam Muhammadiyah. (uc2)

Komentar Pembaca