Besok Aksi 4 November, GEMA INTI Sulsel : Kami Tidak Bela Ahok

0
82

Inspiratifnews.com – Makassar, Unjuk rasa besar-besaran umat Islam Sulawesi Selatan yang direncananya akan digelar hari jumat tanggl 4 November, sebagai luapan kekecewaan terhadap lambanya penegakan hukum yang dilakukan penegak hukum terhadap Ahok yang diduga telah melakukan penistaan agama, Aksi Bela Islam yang akan diikuti olah ribuan Umat Islam merupakan bentuk protes keras terhadap penista Agama.

Menyikapi perkembangan Aksi 4 November, Generasi Muda Tionghoa Indonesia (GEMA INTI) Sulawesi Selatan juga menentukan sikap, ditemui di Cafe CCR, kamis 3 november. Erfan Sutono menyampaikan pada inspiratifnews.com bahwa secara institusi GEMA INTI bersikap netral, tidak mendukung aksi 4 november juga tidak mendukung kasus Ahok, jika Ahok bersalah silahkan disposes hukum, tangkasnya.

Erfan menegaskan, kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahja Purnama adalah murni prilaku sepihak Ahok, tutur kata yang tidak sopan mengenai ayat – ayat suci umat islam bukanlah cerminan warga tionghoa, ujarnya usai press  conference menjaga kebhinekaan makassar dan Indonesia di Cafe CCR.

“Pemuda Tionghoa pada dasarnya tetap menghormati dan menghargai ajaran – ajaran setiap umat beragama, biarlah proses hukum ditangani oleh kepolisian sebab ini murni sikap pribadi ahok, sekali lagi ini bukan cerminan warga Tionghoa”, tegas Erfan Sutono, Ketua Umum GEMA INTI Sulsel.

Sebagai wujud nyata mengenai sikap GEMA INTI, pada 4 november nanti mereka tidak akan mewajibkan anggotanya untuk turun kejalan secara nasional. (*)

Komentar Pembaca