Besok, Film Kisah Ibunda Jusuf Kalla Tayang Serentak di Bioskop Indonesia

0
61

Inspiratifnews.com – Makassar, Kru Film Athirah menggelar Media Gathring menjelang pemutaran perdananya serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 29 September 2016 di RM Makassar Tempo Doloe Jl Bonerate Makassar, Rabu (28/9/2016).

Sutradara Film Athirah, Riri Riza mengatakan film yang sudah memulai proses syutingnya pada bulan Mei tahun lalu di beberapa Kabupaten di Sulsel ini merupakan produk kolaborasi antara seniman Makassar dan Jakarta.

“Tentu saja ini suatu kebanggaan bagi kami. Bisa dikatakan film ini adalah kerjasama antara teman-teman yang berkecimpung di dunia kesenian Makassar dan Jakarta,” ujar Sutradara Film, Riri Riza.

Selain itu Riri Riza juga mengatakan sudah lama mengharapkan untuk bisa membuat film yang menampilkan menampilkan lebih banyak potret budaya Indonesia.

“Sebenarnya kesempatan ini datang dari Athirah yang merupakan adaptasi novel karya Alberthiene Endah yang menceritakan tentang kisah Ibunda Jusuf Kalla dan keluarganya,” lanjutnya.

Menurutnya, cerita keluarga adalah cerita yang paling tepat menggambarkan kehidupan. Kalau kita ingin melihat seseorang di kehidupan dewasanya, maka kita bisa membayangkan bagaimana dia didik dalam keluarganya.

“Itulah sebenarnya yang menurut saya adalah satu hal yang sangat penting. Melihat bagaimana seseorang didik dalam keluarganya,” pungkasnya.

Hampir seluruh pemeran film Athirah dihadirkan dalam konfrence ini, mulai dari Jajang C Noer, Cut Mini, Christoffer Nelwan, Tika Bravani, Nino Prabowo, Indah Permatasari dan Arman Dewarti. Selain itu pengisi soundrack Enda dan Reza juga turut dihadirkan. (rilis)

Komentar Pembaca