Besok, Honda BR-V Spek Indonesia Keluar Dipasaran

0
35

Inspiratifnews.com-Jakarta, Honda BR-V terus diperlihatkan oleh PT Honda Prospect Motor walau belum murni keluar di pasaran. Namun, mereka mengabarkan bahwa pada 23 Januari atau tepatnya Sabtu pada minggu ini, ada acara khusus bertajuk “Only The Bravier”.

Tren SUV atau crossover yang sedang berlangsung seiring kian larisnya Honda HR-V membuka jalan pula bagi BR-V. Setidaknya sudah ada 6.500 mobil lebih yang dipesan oleh konsumen di Indonesia pada periode Agustus-Desember 2015

“Kesuksesan penjualan Honda HR-V di tahun lalu serta pemesanan Honda BR-V yang saat ini telah melampaui 6.500 unit di seluruh Indonesia semakin menegaskan tren SUV,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Total ada tiga tipe yang ditawarkan, yakni S, E, dan Prestige. Tipe E tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik.

Honda BR-V transmisi manual dibanderol mulai dari Rp 226,5 juta (tipe S) dan Rp 236,5 juta (E), sedangkan yang matik CVT dibanderol Rp 246,5 juta (tipe E) dan Rp 261,5 juta (tipe Prestige).

Dengan harga yang bersaing dengan Toyota Rush, Honda BR-V pun dibangun dengan komponen yang dibuat di dalam negeri. Totalnya sudah lebih dari delapan puluh persen.

Honda BR-V sendiri menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC dengan tenaga 118,35 hp dan torsi 145 Nm yang bisa diperoleh di putaran 4.600 rpm.

Desain yang ditawarkan memang mengacu pada minat pasar lokal, terutama kapasitas pengemudi dan penumpang seperti halnya MPV, yakni 7 orang.

Dengan harga itu, Honda melihat bahwa pembelinya kebanyakan bukan lagi membeli mobil pertama, tetapi mobil kedua atau tukar tambah untuk naik kelas. (ish)

 

sumber : otosia.com

Komentar Pembaca