Besok, Pengajian Ramadhan PW Muhammadiyah Sulsel Digelar Di Enrekang

0
113

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulawesi Selatan akan menggelar Pengajian Ramadhan Regional 1 (Jum’at-Ahad, 9-11 Juni 2017) Di Pendopo Rumah Jabatan Kab. Enrekang. Kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Ideologi dan Implementasinya dalam Kehidupan Umat untuk Sulawesi Selatan Berkemajuan” ini merupakan salah satu kegiatn rutin Muhammadiyah Sulsel setiap tahunya Di Bulan Ramadhan.

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Husain Abd. Rahman yang merupakan penanggungjawab kegaitan ini mengungkapkan bahwa pengajian ini selain sebagai ajang silaturrahim di bulan Ramadhan, momentum ini juga menjadi wadah untuk memberi penguatan ideology Muhammadiyah bagi warga persyarikatan serta menambah pemahaman para pimpinan kepada warga persyarikatan terhadap sumber islam yang sebenar-benarnya.

“Pengajian Ramadan ini dimaksudkan untuk memberi penguatan Ideologi Persyarikatan
para Pimpinan sebagai upaya meningkatkan kualitas pengetahuan dan pemahaman mereka
terhadap sumber ajaran Islam dengan mengembangkan metode studi Islam yang merupakan salah satu bentuk langkah strategi untuk mengimplementasikan dalam kehidupan umat” ungkap Husain saat di konfirmasi, Kamis (8/6/2017)

Husain menambahkan dalam pengajian ini para peserta akan menadapatkan suguhan materi yang berkaitan wawasan ke-Islaman, penguatan ideologi Ke-Muhammadiyahan serta dinamika persyarikatan yang terjadi akhir-akhir ini.

“ada beberapa materi yang akan diterima oleh peserta yang berkaitan dengan wawasasn ke-islaman, wawasan ke-Muhammadiyahan serta bebrapa persoalan-perosalan persyarikatan yang terjadi akhir-akhir ini” imbuhnya.

Kegiatan pengajian Ramadhan ini akan diikuti sebanyak kurang lebih 350 orang yang terdiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiah yang berada di Regional 1 meliputi Barru, Pare-Pare, Sidrap, Pinrang, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Enrekang, Tanah Toraja, Toraja Utara, serta seluruh amal usaha yang berada di regional tersebut.

Sementara itu berdasarkan rencana Pengajian Ramadhan Regional II akan digelar di Kampus STKIP Muhammadiyah Kab. Bone pada tanggal (Jum’at-Ahad, 16-17 Juni 2017) mendatang. (uc2)

Komentar Pembaca