BI Merilis Kabar Baik Bagi Pengguna Kartu Kredit

0
78

Inspiratifnews.com – Makassar, Kabar baik di awal bulan juni bagi pemegang kartu kredit, Bank Indonesia melalui siaran pers pada inspiratifnews.com, jumat 2 juni 2017. telah menurunkan suku bunga kartu kredit di bank manapun dari semula 2,95% menjadi 2,25%.

Hasil telusur redaksi inspiratifnews.com, situs resmi Bank Indonesia telah menyampaikan hal baik ini pada khalayak ramai, berikut ringkasan himbauan dari Bank Indonesia :

Diberitahukan bahwa mulai tanggal 2 Juni 2017, batas maksimum suku bunga Kartu Kredit (KK) turun menjadi 2,25% per-bulan dari semula 2,95%, sesuai dengan Surat Edaran BI No. 18/33/DKSP. Link http://bit.ly/2hser0M

Penurunan batas maksimum suku bunga KK ini diharapkan mendukung upaya pemulihan ekonomi dan mendorong efisiensi sistem pembayaran nasional.

Penerbit KK wajib menyampaikan pernyataan penutupan (closing statement) KK kepada nasabah yang telah menutup KK-nya dan menyelesaikan kewajibannya.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan aspek perlindungan konsumen agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat bertransaksi menggunakan KK.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center BI / BICARA 131 atau penerbit Kartu Kredit Anda. (*)

Komentar Pembaca