Bikers Honda Tanam Pohon Bersama Anak Panti Asuhan

0
101

Inspiratifnews.com – Makassar – Kegiatan kepedulian untuk masyarakat terus digalang – galang oleh Astra Motor Makassar selaku main diler sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon, tengah berhasil mengadakan kegiatan donor darah pertengahan tahun lalu, kini Astra Motor mengembangkan lagi kegiatan donor darah ini Sabtu kemarin (12/11), selain mengajak komunitas bikers Honda, acara juga dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama panti asuhan Wahyu Ilahi, Makassar.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh mengungkapkan “Sudah menjadi tanggung jawab kami juga untuk berkontribusi pada lingkungan, dalam acara – acara kami sebelumnya kami sempatkan untuk tanam pohon pula, seperti saat touring di Sinjai dan Malino”.

Berhasil mengumpulkan lebih dari 75 pendonor mulai dari karyawan, komunitas dan juga konsumen yang datang, Astra Motor Makassar yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan ini menyaring 47 kantong darah yang dapat lolos untuk masuk Unit Transfer Darah (UTD).

Usai acara donor darah, puluhan bikers dari komunitas Honda mulai berdatangan untuk melaksanakan city rolling yang ditutup dengan kegiatan penanaman pohon bersama anak – anak panti asuhan Wahyu Ilahi, Andi, salah satu bikers GTR150 yang ikut dalam acara ini mengatakan “Bikers Makassar selalu siap mendukung kegiatan kepedulian seperti ini, selagi bisa kenapa tidak”.

Edukasi mengenai pentingnya penghijauan lingkungan dan buruknya efek dari global warming yang dapat mengancam bumi juga diterangkan oleh para bikers. Praktek dan cara bagaimana menanam pohon juga diterapkan langsung pada semua anak yang juga kemudian diberikan bibit tanaman trembesi untuk dapat ditanam lagi di kemudian hari.

Seluruh karyawan Astra Motor Makassar pun tak mau tinggal diam ingin berkontribusi pada acara ini, mengingat tempat tujuan yang tak memungkinkan, maka mereka mengumpulkan dana yang kemudian dibelikan peralatan sekolah dan juga kebutuhan sehari – hari.

Astra Motor Makassar berjanji akan terus mengadakan acara kepedulian ini semakin sering “Kami janji karena ini sudah menjadi komitmen, kegiatan seperti ini tidak bisa Hit and Run  dan harus di maintain pasti kami adakan lagi rutin kedepannya” papar Denny Teguh. (*)

Komentar Pembaca