Bikers Sulawesi Deklarasi Anti Narkoba

0
87

Inspiratifnews.com – Makassar – Ratusan bikers Sulawesi tumpah riuh di Astra Motor Makassar Sabtu siang ini (3/12) dalam rangkaian acara hari jadi Tiger Owners Club (TOC) Makassar yang ke-13.

Rangkaian acara spesial dalam HUT TOC ke-13 ini adalah Deklarasi Gerakan Nasional 1000 Bikers Anti Narkoba di Astra Motor Makassar, tercatat 24 komunitas sepeda motor Sulawesi hadir dalam penandatanganan deklarasi.

Wakil Ketua Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM), Rahman mengungkapkan “Kebanggaan kami sebagai bikers Makassar bisa menandatangani deklarasi ini, merubah juga stigma yang ada di masyarakat bahwa bikers itu bandel-bandel”, komitmen yang disepakati dengan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan ini diyakini akan menjadi tombak gerakan – gerakan bikers peduli sosial selanjutnya.

Usai penandatanganan deklarasi ini, bikers diajak showroom tour oleh Astra Motor Makassar untuk sosialisasi teknologi dan kenyamanan yang diberikan oleh Showroom Termegah Indonesia Timur sejak Juli 2016 lalu itu, Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengatakan “Kami dari Honda tentunya sangat bangga ya dengan acara HUT TOC ke-13 ini, menjadi salah satu komunitas motor Honda senior di Makassar dan terus erat tali persaudaraannya, merupakan apresiasi juga dari kami karena telah setia menggunakan produk Honda”

Acara tak berhenti disitu, setelah selesai di Astra Motor Makassar, ratusan bikers Makassar ini melanjutkan konvoi keliling kota yang resmi dibuka oleh Astra Motor Makassar dan BNN Sulawesi Selatan, konvoi ini akan selesai di Monumen Mandala  sebagai pusat tempat acara HUT TOC Makassar ke-13 ini.

Walaupun didera sedikit hujan namun tak menyurutkan semangat para bikers, acara di Monumen Mandala juga sudah dimulai sejak pukul 10.00 pagi tadi dengan hiburan aksi band lokal Makassar dan Service Hemat spesial yang diberikan oleh Astra Motor Makassar.

Perhelatan akbar acara HUT TOC ke-13 sebagai ajang kumpul bikers Sulawesi ini dilansir akan dihadiri oleh lebih dari 1.500 bikers mengingat kuota lokasi yang tidak terlalu luas, namun Club Motor Sport yang sudah berdiri sejak tahun 2003 ini yakin acara akan sangat meriah mengingat sudah banyak komunitas dari Jawa dan Kalimantan yang hadir, salah satunya adalah TOC dari Cirebon.

TOC Makassar sendiri sampai sekarang telah mencapai 300 anggota yang terdaftar menjadi member, TOC Makassar juga masih terus membuka pintu selebar – lebarnya untuk masyarakat Makassar pengguna Honda Tiger untuk bergabung dalam keluarga besar TOC.

Dewan Penasihat TOC Makassar, Sam Ismail menyatakan acara ini merupakan bentuk dari syukuran setelah sukses dan berjalan lancarnya touring TOC Makassar keliling Sumatera, TOC memang baru saja melaksanakan Touring akbarnya yang diikuti oleh 28 Bikers TOC yang dimulai dari pelabuhan Jakarta sampai dengan ujung barat Indonesia Nol Kilometer, Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, Sekaligus menjadi acara syukuran kami juga, makanya kami buat acara seperti ini agar semua saudara bikers Sulawesi bisa ikut bergabung. (*)

 

Komentar Pembaca